oleh

Dorong Minat Membaca Anak, TP PKK Sulsel Buka Perpustakaan Lorong

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Demi mendorong minat membaca pada anak, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui program TP PKK Pemprov Sulsel, membuka perpustakaan lorong, di Lorong Soppeng, Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.

Pasalnya, perpustakaan lorong tersebut merupakan program bantuan dari ketua TP PKK Provinsi Sulsel. Bantuan tersebut bukan berupa uang melainkan langsung perlengkapan perpustakaan seperti buku dan rak. Tujuannya agar anak-anak senang membaca dan menjadi cerdas, sehingga mampu bersaing bukan hanya di Kota Makassar.

Pejabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan kehadiran taman bacaan masyarakat ini, dilengkapi buku bacaan dan permainan asah otak anak yang diharapkan bisa meningkatkan minat baca anak-anak.

“Tingkat literasi di Kota Makassar masih rendah. Dijelaskan, pada era saat ini Indonesia memasuki dunia informasi, jika ideologi tidak dikuatkan maka entitas bangsa akan rusak. Salah satu upaya dalam menjaga itu adalah dengan cara membaca. Membaca bukan hanya tulisan saja yang kita baca. Tapi otak kita bekerja dan intuisi bekerja setelah membaca,” ujar Iqbal, Jumat (13/3/2020). (*)

Komentar