oleh

Disaksikan Putra Presiden Ketiga RI BJ Habibie, NA Resmikan RS Regional HAH

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie di resmikan. Peresmian rumah sakit regional pertama di luar Kota Makassar ini ditandai dengan pembukaan selubung patung Ainun Habibie oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Kehadiran RS dr. Hasri Ainun Habibie merupakan langkah cepat Wali Kota Parepare Taufan Pawe, pada periode pertama yang dilanjutkan pada periode kedua dengan dukungan penuh dari Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah.

Hadirnya RS berlantai tujuh layaknya hotel berbintang ini merupakan jawaban atas salah satu program andalan yang dicetuskan Gubernur Sulsel yang diketahui merupakan putra kelahiran Parepare dalam menghadirkan Rumah Sakit rujukan refresentatif untuk kawasan Utara Sulawesi Selatan.

Ide awal pendirian Rumah sakit Hasri Ainun Habibie merupakan jawaban sikap keprihatinan dan keinginan walikota Parepare HM Taufan Pawe yang pada awal pemerintahannya menginginkan adanya lompatan-lompatan dalam membangun Kota Parepare khususnya di bidang kesehatan.

Sebelumnya, Parepare hanya memiliki RSUD Andi Makkasau yang merupakan  rumah sakit tipe B rujukan di wilayah Ajatappareng dan sekitarnya.

Namun kondisi Rumah Sakit Andi Makkasau yang dipenuhi pasien dari luar kota menimbulkan suasana Rumah sakit  yang kurang nyaman karena banyaknya keluarga pasien yang menempati koridor rumah sakit.

Situasi inilah yang mendorong Walikota Parepare  dengan semangat mendirikan rumah sakit regional dengan menjadikan BJ.Habibie sebagai sumber inspirasi dalam membangun, termasuk dalam mendirikan Rumah Sakit dr.Hasri Ainun  Habibie.

Gayung bersambut  Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah menginginkan adanya rumah sakit regional di Utara Provinsi Sulawei Selatan, sehingga kesempatan ini dijawab tuntas oleh Walikota Parepare HM.Taufan Pawe dengan hadirnya rumah sakit regional dr. Hasri Ainun Habibie.

Hadirnya Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie juga tidak lepas dari visi misi menjadikan Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap dengan pemenuhan hak dan pelayanan dasar di bidang kesehatan, pendidikan dan kepariwisataan.
(***)

Komentar