oleh

Jelang Ramadan, Pemdes Pattopakang Bersama Mahasiswa UNM Bersihkan Kuburan

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Supahrin-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Pemerintah Desa Pattopakang, Kecamatan Mangarabombang bersama Mahasiswa dari UNM Makassar yang sementara melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Pattopakang melakukan kerja bakti dengan cara membersihkan Kuburan di dusun Maccinibaji, Sabtu (14/03).

Kerja bakti ini dipimpin langsung Penjabat (Pj) Kepala Desa Pattopakang, Sapri, S.Sos bersama Sekertaris Desa, kader Kebersihan, Keamanan, Iman Dusun, kepala dusun, Babinsa Desa Pattopakang, Kopda Abd. Majid.

Pj. Kepala Desa Pattopakang Sapri, S.Sos, mengatakan kerja bakti ini rutin dilakukan setiap hari sabtu, dengan tujuan untuk mendukung Gerakan Masyarakat Tangkasa dan Gammara (Gema Tasamara) yang merupakan program Bupati dan Wakil Bupati Takalar sehingga Desa Pattopakang bersih dan indah karena kebersihan bagian dari iman.

“Hari ini kita fokuskan untuk membersihkan kuburan karena tidak lama lagi kita memasuki bulan suci Ramadan dan kebanyakan masyarakat dalam menjelang bulan suci Ramadan mereka melakukan ziara kubur,” kata Sapri.

Sementara Koordinator Desa (Kordes) KKN UNM, Rikky Wahyudi mengatakan sangat senang melakukan kerja bakti karena ini termasuk Program Kerja (Proker) selama KKN.

“Selain itu, sebelum kami KKN disini, terlebih dahulu kami diberikan arahan oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Mangarabombang Muh. Arif , SE.M.AP untuk melakukan kegiatan kerja bakti di Desa, mendata anak putus sekolah, dan membantu desa yang ditempati disetiap kegiatannya,” kata Rikky Wahyudi. (*)

Komentar