oleh

KPU Enrekang Launching Kelurahan Sadar Pemilu dan Demokrasi

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

Kelurahan Lewaja resmi dijadikan sebagai Kelurahan Sadar Pemilu dan Demokrasi ditandai dengan pelaksanaan Launching Kelurahan Sadar Pemilu dan Demokrasi di kantor Lurah Lewaja.

Hadir dalam kegiatan launching adalah Bupati Enrekang, DPRD Kabupaten Enrekang, Polres Enrekang, Dandim Enrekang, Kejaksanaan Negeri Enrekang, Ketua dan anggota KPU Kabupaten Enrekang, Ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Enrekang, Camat Enrekang, Lurah Juppandang, Lurah Galonta, Pimpinan OKP, Komunitas Disabilitas, dan sejumlah tamu undangan serta warga Kelurahan Lewaja.

Menurut Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB) apa yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Enrekang merupakan sebuah terobosan dan inovasi baru.

MB juga mengapresiasi Lurah Lewaja yang berani melakukan pemilihan kepala lingkungan secara langsung yang melibatkan KPU Kabupaten Enrekang untuk melakukan pendampingan.

“Sejak Kabupaten Enrekang terbentuk, baru kali ini ada Pemilihan Kepala Lingkungan yang dilakukan secara langsung dan demokrastis, ini luar biasa,” ucapnya.

MB menjelaskan bahwa konsekuesi dari pemilihan langsung adalah pasti ada yang menang dan kalah. Karena keinginan untuk legowo dan menerima serta mendukung pemimpin yang terpilih adalah inti dari demokrasi meskipun kita termasuk pendukung calon yang kalah, pesan MB.

Dalam Pimilihan Kepala Lingkungan Kukku, Kelurahan Lewaja oleh 4 kandidat yang mencalonkan sebagai calon kepala lingkungan yakni Nurdin Takko, Husain D, Abd. Jalil Tikka dan Jufriadi S.

Adapun yang tampil sebagai pemenang adalah Nurdin Takko yang berhasil mengungguli perolehan suara yakni 79 suara. (*)

Komentar