oleh

Tutup Workshop Religi, Bupati Gowa Harap SKPD Lebih Bertanggung Jawab

Editor : Lukman Maddu-Gowa-

GOWA, BACAPESAN.COM – Workshop religi dengan tema “Agar Usia Tidak Sekedar Angka” yang digelar di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, sejak Jum’at kemarin membawa berkah tersendiri bagi Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Salah satunya Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Gowa, Abdullah Sirajuddin. Dirinya mengaku kegiatan ini sangat bermanfaat bagi dirinya sebagai pimpinan SKPD yang harus memberikan contoh bagi stafnya.

“Kami sebagai orang yang diberikan amanah pastinya harus memberikan contoh yang baik bagi bawahan, dengan adanya kegiatan ini kita bisa membina diri dan tahu kedudukan kita sebagai manusia yang diciptakan oleh Allah,” ungkapnya usai penutupan Workshop Religi, Minggu (14/3).

Menurut Abdullah, melalui workshop tersebut yang diikuti 150 orang terdiri dari SKPD, Camat dan jajaran Pemkab Gowa dapat membangun kebersamaan apalagi memberikan pelayanan publik terhadap masyarakat dan tercipta persepsi yang sama bagi seluruh jajaran Pemkab Gowa dalam membangun Kabupaten Gowa.

“Pak Bupati dan Pak Wabup adalah pemimpin yang millenial, sehingga dengan mengikuti workshop bisa berjalan beriringan dengan persepsi yang sama dan menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi kita masing-masing dan lebih bertanggung jawab,” tambahnya.

Hal yang sama dirasakan Camat Pallangga, Taufik M Akib. Ia mengatakan kegiatan ini bisa dijadikan kegiatan yang berkelanjutan karena bisa membina mental dan spritual serta menjalin kebersamaan. Bahkan dirinya berharap apa yang telah didapatkan dalam mengikuti workshop selama dua hari bisa diterapkan dalam kehidupannya sehari-hari khususnya dalam memimpin Kecamatan Pallangga.

“Tentu kami berharap ini terus bisa dilanjutkan karena sangat baik dalam mengintropeksi diri dan membina kebersamaan antar SKPD,” harapnya.

Sementara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menutup kegiatan ini mengungkapkan setelah mengikuti workshop tersebut SKPD diharapkan dapat menjadi pribadi yang lebih baik dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Gowa.

“Kita harus bisa memberikan peningkatan pelayanan yang baik kepada masyarakat agar mampu menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemkab Gowa,” jelas orang nomor satu di Gowa ini.

Bupati Adnan menghimbau, kebersamaan bisa terus terjalin dalam menjalankan tugas yang menjadi amanah yang akan mengantarkan Gowa menjadi lebih baik dimasa yang akan datang.

Diakhir kegiatan turut dilakukan penyerahan sertifikat kepada seluruh peserta atas keterlibatannya dalam mengikuti workshop ini.

Workshop Religi ini diselenggarakan Katalis Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa yang bertujuan untuk bisa mendapatkan referensi-referensi baru sekaligus meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT agar apa yang dilakukan semua bernilai ibadah dan bermanfaat untuk lapisan masyarakat. (*)

Komentar