oleh

3 Mall Besar di Makassar Lakukan Sterilisasi Untuk Pengunjung

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Bisnis, Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Virus Corona yang meluas hingga ke Indonesia memerlukan penanganan serius. Berbagai tempat perbelanjaan besar di Kota Makassar memperketat sistem kebersihan. Upaya tersebut berupa penerapan kebersihan sesuai standar WHO.

Di Nipah Mall misalnya, pengunjung terlebih dahulu harus melewati tahap pemeriksaan suhu tubuh sebelum mengakses wilayah Mall. Hand sanitizer juga disiapkan dibeberapa sudut perbelanjaan untuk menjaga pengunjung tetap steril.

“Terkait Covid 19, saat ini kami melakukan antisipasi dengan pemeriksaan suhu tubuh pengunjung yang masuk ke gedung, penambahan sanitizer untuk pembersihan tangan, serta melakukan disinfektan seluruh area gedung dan menyediakan masker untuk pengunjung yang membutuhkan,” ungkap General Manager Nipah Mall danOffice Building, Richard Abraham.

Tidak jauh berbeda dengan Nipah Mall, Trans Studio Mall (TSM) juga menerapkan prosedur kebersihan yang sama sejak 7 Maret 2020 lalu. Menurut Rizky Maulidiana Haris selaku Publik Rekations Executive TSM, pihaknya berfokus pada kebersihan sarana yang umum diakses pengunjung mal.

“Berbagai upaya kebersihan kami terapkan seperti memberikan disinfektan pada hand rail escalator, disinfektan pada railing kaca, disinfektan seluruh pegangan pintu, disinfektan tombol-tombol di lift. Intinya sanitizing permukaan-permukaan yang lazim disentuh tangan orang banyak. Hand sanitizer saat ini sudah terpasang di 50 titik, bebas dipakai untuk pengunjung. Karyawan kita tidak pakai masker bila tidak sakit, sesuai himbauan. Untuk pengukuran suhu tubuh hanya dilakukan untuk internal karyawan management sesuai edaran CT Corp,” ungkapnya.

Sama halnya dengan Nipah Mall dan TSM, Phinisi Point (Pipo) juga tak mau ketinggalan menyediakan area aman dan nyaman bagi pengunjung.

“Tak hanya menyiapkan hand sanitizer, Phinisi Point juga melibatkan seluruh tenant-tenant agar menyiapkan hand sanitizer di areanya, juga terus mengimbau melalui customer service agar pengunjung yang terkena flu bisa menggunakan masker dan tetap menjaga kesehatannya,” jelas GM Phinisi Point, Anggraini. (*)

 

Komentar