oleh

Antisipasi Virus Corona, Disdik Makassar Rumahkan Peserta Didik

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 hingga saat ini mulai mewabah di Indonesia. Kali ini, Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo mengumumkan agar Pemerintah Daerah (Pemda) meliburkan sekolah-sekolah untuk mengantisipasi terjadinya Virus mematikan ini.

Menyikapi hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mulai mengeluarkan surat edaran Wali Kota Makassar, Nomor 440/83/ III /2020 perihal tindak lanjut pencegahan penularan covid-19 di Kota Makassar.

Isi dari surat edaran tersebut, salah satunya menghimbau agar seluruh sekolah di Kota Makassar diliburkan mulai dari besok hingga tanggal 31 Maret 2020.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Abdul Rahman Bando mengatakan untuk sementara ini, akan menghentikan proses belajar mengajar di sekolah.

Diakui Rahman, peserta didik akan dirumahkan hanya saja tetap akan bangun komunikasi dengan para guru-guru perihal proses belajar di rumah masing-masing.

“Mendengarkan arahan dari pak wali kota tadi, menghentikan sementara sekolah-sekolah dalam kegiatan proses belajar mengajar disekolah. Tetapikan saya sebagai harus mampu menterjemahkan perintah pimpinan ini kedalam bentuk teknis, bagaimana hubungan komunikasi antara guru dan peserta didik yang dirumahkan. Ini kami mau bicarakan teknisnya. Bagimana para guru-guru itu tetap membangun komunikasinya dengan peserta didik yang ada dirumah,” ujar Rahman, Senin (16/3/2020).

Rahman mengatakan saat ini, pihaknya baru mau membicarakan masalah teknis perihal dirumahkannya para peserta didik supaya membangun komunikasi dengan guru-guru.

Hanya saja pihaknya baru mau melakukan koordinasi dengan pihak sekolah masalah teknisnya. Sebab kata Rahman, ada beberapa peserta didik seperti TK, SD mulai dari kelas 1,2, dan kelas 3 yang belum memiliki email.

“Terkait persolannya bagi anak-anak TK, SD mulai dari kelah 1,2,3 . Inikan pada umumnya belum sampai mereka memiliki email. Tetapi tentu ada teknisnya akan dilakukan. Hari ini kami akan bicarakan,” jelasnya. (*)

Komentar