oleh

Corona, Dinkes Gelar Pemerikasan Thermal Scanner di Tiga Perbatasan

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Mengantisipasi masuknya Virus Corona di Kota Parepare, Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Parepare dengan 3 SKPD Lingkup Pemerintah Kota Parepare yaitu, Dinas Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas BPBD, melakukan Thermal Scanner, di tiga titik perbatasan Kota.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare Hj Halwatiah mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menindak lanjuti kebijakan Walikota Parepare terkait arus balik pengunjung yang masuk di Kota Parepare.

“Jadi ada tiga titik dilakukan pendeteksian yaitu perbatasan Barru-Parepare, Parepare-Pinrang dan Parepare-Sidrap. Untuk pendeteksian suhu badan pendatang yang baru melakukan perjalanan ke luar provinsi,”Jelas Halwatiah.

Pemeriksaan suhu badan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona masuk di Wilayah Parepare.

“Kita berharap apa yang kita lakukan ini untuk menghindari jangan sampai virus tersebut meluas ke masyarakat Parepare,”harapnya.

Halwatiah menambahkan, untuk masyarakat yang terdeteksi dengan suhu badan di atas normal, akan dilakukan observasi lebih lanjut di Rumah Sakit Andi Makkasau Kota Parepare.

“Tadi ada warga yang diperiksa yang baru saja melakukan perjalanan dari pontianak, dan suhux mencapai 42. Dan kami lakukan pemeriksaan selanjutnya setelah istirahat beberapa menit, namun suhu tetap diatas normal yaitu 38,7, dan kita ambil tindakan untuk segera merujuk ke RSAM Parepare,”urainya.

Dalam pemeriksaan thermal scanner ini juga melibatkan seluruh Puskesmas di tiga titik perbatasan Kota Parepare.
(***)

Komentar