oleh

Covid-19, Walikota Parepare Minta KKP Tingkatkan Pengawasan Penumpang

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, senin (16/3/2020), memantau pemeriksaan kesehatan terhadap penumpang yang turun di Pelabuhan Nusantara. Hal itu terkait pengawasan antisipasi penyebaran virus corona atau disebut Covid-19 masuk ke Kota Parepare dan sekitarnya.

Taufan dalam pantauannya mengatakan, persoalan Virus corona merupakan tanggung jawab seluruh pihak. Kata dia, berdasarkan instruksi Presiden RI Joko Widodo mengajurkan tidak boleh ada kegiatan yang mengumpulkan banyak orang banyak.

“Di Pelabuhan ini ribuan penumpang keluar masuk baik dari Kaltim dan lainnya, kita turun memantau indikator apa yang dipakai petugas kesehatan dalam pengawasan terhadap penumpang,” jelasnya

Dari hasil pantauanya, Taufan mengungkapkan, pengawasan yang dilakukan petugas kesehatan pelabuhan bukan sesuatu yang menggembirakan.

“Pengawasannya kurang menggembirakan, saya tugaskan dinkes untuk membantu dengan menambah petugas kesehatan di pelabuhan untuk dilakukan deteksi dini ke semua masyarakat dari manapun yang turun di Pelabuhan ini,” tegasnya.

Taufan juga meminta kepada pihak Pelondo untuk bersinergi membantu berkoordinasi ke petugas kesehatan melakukan deteksi dini semua penumpang yang turun dari kapal dengan ketat.

“Sebisa mungkin membantu dan wajib melakukan deteksi dini penumpang dari manapun yang turun dari kapal,” harap Taufan

Sementara, General Manajer (GM) Pelindo IV, Ilyas, siap bersinergi dengan pemkot Parepare dalam penanganan antisipasi penyebaran virus korona di Pelabuhan Nusantara Parepare.

“Kita bangga punya walikota begitu peduli turun langsung melihat keadaan, apa yg dipertanyakan tadi ke karantina kesehatan pelabuhan tidak puas, dan sudah memerintahkan dinas kesehatan pemkot untuk menambah petugas kesehatan. Tentunya kami selaku pihak pihak pelindo juga akan siap selalu berkoordinasi secara proaktif, memang kita tidak bisa main-main, ini juga perintah Presiden,” tegasnya
(***)

Komentar