oleh

Gara-gara Corona, Jumlah Kunjungan di Pusat Perbelanjaan Menurun

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Hikmah-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Virus corona yang menjangkiti 128 Negara di dunia termasuk Indonesia berdampak pada jumlah kunjungan di pusat perbelanjaan.

Di Makassar, penurunan jumlah kunjungan ini terjadi sejak awal maret, bertepatan dengan diumumkannya Indonesia sebagai salah satu negara yang terjangkit virus corona.

Iwan Ismail selaku Centre Manager Mal Ratu Indah mengatakan, menurunkan jumlah kunjungan terus terjadi, meski demikian penurunan selama maret masih terbilang kecil dibanding februari.

Namun demikian pihak Mal Ratu Indah terus fokus pada tindakan preventif untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang berkunjung.

“Pihah Mal Ratu Indah saat ini melakukan tindakan preventive dengan maksud untuk mengantisipasi danmencegah penyebaran virus corona yang meluas ke gedung kami dengan melakukan penyemprotan dan pembersihan menggunakan cairan desinsectan diberbagai tempat dengan tujuan agar pengunjung tetap merasa nyaman dan aman,” kata Iwan, Selasa (16/03/2020).

Penurunan jumlah kunjungan juga terjadi di Mall Phinisi Point (Pipo). Menurut Marcom and PR Phinisi Point, Wiwik Amaluddin penurunan jumlah pengunjung terjadi beberapa hari terakhir.

“Hingga sabtu kemarin pengunjung masih stabil, namun anjlok dihari minggu kemarin dengan persentase penurunan sekitar 20 persen hingga 30 persen. Dihari hari biasa, kunjungan bisa menembus angka 10.000 kemudian turun diminggu kemarin dan tersisa 6000 pengunjung,” bebernya.

Lebih jauh, Wiwik berharap kedepannya jumlah pengunjung kembali stabil meskipun berbagai peraturan pemerintah untuk tidak keluar rumah dihadirkan .

Meski tidak begitu signifikan, di tenggarai penurunan jumlah kunjungan ini akan terus terjadi dengan hadirnya imbauan dari presiden RI Joko Widodo untuk melakukan segaka aktifitas di dalam rumah. (*)

Komentar