oleh

Keluarkan Surat Edaran, Pemkot Makassar Liburkan Sekolah dan Event-event

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Headline, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah menetapkan Corona Virus Disease (Covid-19) sebagai bencana nasional alam virus Corona pada 14 Maret 2020.

Hal tersebut ditetapkan berdasarkan surat edaran Wali Kota Makassar, Nomor 440/83/ III /2020 perihal tindak lanjut pencegahan penularan covid-19 di Kota Makassar.

Pejabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan dalam rangka upaya pencegahan penularan covid-19 di Kota Makassar, Pemkot Makassar menginstruksikan agar menghentikan sementara proses belajar mengajar diseluruh sekolah, mulai dari TK/RA, SD/MI, dan SMP/MTS sampai tanggal 31 Maret 2020. Pemkot juga menunda sementara lomba-lomba yang melibatkan peserta didik, pelajar, dan Masyarakat.

Selain itu, Pemkot juga meniadakan sementara kegiatan car free day, juga menghentikan sementara apel dan upacara hari kedisiplinan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Dalam rangka hari kebudayaan kita tunda. Pokoknya event-event besar semua kita tunda. sekolah-sekolah sampai tanggal 31 Maret 2020 ditunda dan mulai besok diliburkan. Yang telah melaksanakan (sekolah) hari ini tetap dilaksanakan, tapi mulai besok sudah dihentikan,” ujar Iqbal, di Ruang Sipakatau Balaikota Makassar, Senin (16/3/2020).

Bukan hanya itu, Pemkot juga menunda semua kegiatan/event baik indoor maupun outdoor yang dilaksanakan oleh pemerintah maupun swasta dengan melibatkan orang banyak sampai batas waktu kondusif.

Pemkot juga menghimbau agar masyarakat menjaga lingkungan tetap hygienis dan menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih, juga mengurangi aktifitas diluar rumah. Pemkot juga menghimbau agar masyarakat atau pengurus-pengurus tempat ibadah dan tempat umum supaya menjaga kebersihan.

Dikatan Iqbal, surat edaran tersebut berlaku sejak tanggal ditetapkan yakni 16 Maret 2020. Selanjutnya pemkot akan melakukan evaluasi dengan perkembangan penyebaran penyakit Covid-19 di Kota Makassar. (*)

 

Komentar