oleh

Ketua PB PGRI : Libur Sekolah Bukan Berarti Tak Belajar

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Edukasi, Kampus, Sekolah-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ketua Pengurus Besar (PB) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Irman Yasin Limpo, mengapresiasi keputusan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang meliburkan sekolah, mulai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Namun, libur sekolah jangan diartikan tidak belajar sama sekali.

“Pembelajaran diganti dengan kurikulum yang dikerjakan di rumah, tetapi tetap mengarah pada pencapaian kompetensi dasar,” kata None, sapaan akrab Irman YL, Senin (16/3).

Bakal calon Wali Kota Makassar ini juga meminta peran aktif orang tua untuk mengawasi anak-anak mereka. Jangan sampai, libur sekolah justru dimanfaatkan untuk jalan-jalan ke mal atau liburan ke sejumlah destinasi wisata.

“Semua harus bekerjasama untuk mencegah penyebaran virus corona ini,” ujar mantan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel ini.

Sebelumnya, None memang menyarankan kepada pemerintah melakukan antisipasi awal penyebaran virus Corona atau Covid-19, dengan meliburkan anak sekolah. Hal ini perlu dilakukan, dengan pertimbangan anak sekolah melakukan interaksi cukup banyak.

“Saya menyarankan agar pemerintah meliburkan anak sekolah untuk antisipasi penyebaran virus Corona,” ujarnya, pekan lalu. (*)

Komentar