oleh

Lawan Korona, Walikota Parepare Perintah Rumahkan Pelajar

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota Parepare mengeluarkan imbauan kepada seluruh tingkatan sekolah untuk merumahkan siswa selama 14 hari ke depan. Hal itu untuk melawan penyebaran virus Korona yang sudah menyebar masuk ke Indonesia.

Imbauan itu disampaikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Kata dia, untuk melaksanakan kebijakan Presiden RI Joko Widodo.

“Jadi istilahnya, anak-anak di rumahkan bukan di liburkan, siswa tetap diharapkan belajar di rumah, melaksanakan tugas-tugas sekolah di rumah,” jelasnya.

Taufan menambahkan, imbauan kebijakan itu dikeluarkan kepada semua sekolah di Parepare. Hari ini, senin (16/3/2020), para Kepala Sekolah dikumpul untuk diberikan informasi terkait hal itu dalam coffee morning yang dilaksanakan pemkot Parepare.

“Jadi, kepala sekolah diminta untuk melakukan pertemuan dengan tenaga pengajar supaya menyiapkan tugas-tugas kepada anak didik selama 14 hari ke depan,” tambahnya.

Kebijakan Presiden Joko Widodo itu tidak hanya dilaksanakan di Parepare saja, sejumlah daerah juga telah merumahkan para siswa untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.
(***)

Komentar