oleh

Virus Corona Makin Meresahkan, Ini Langkah Pemkab Tana Toraja

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Cherly-Tana Toraja-

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL.CO – Ditengah makin masalah virus corona atau covid 19 yang cukup meresahkan beberapa negara di dunia dan bahkan telah masuk ke Indonesia dan bahkan salah satu mentri telah terjangkit virus corona. Maka sejumlah daerah di Indonesia mengambil beberapa langkah untuk mencegah penyebaran covid 19.

Terkait hal itu Pemerintah Kabupaten Tana Toraja mengambil beberapa langkah dimulai dengan langsung melakukan pertemuan terpadu terkait kewaspadaan dan kesiagaan penyebaran covid 19.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Pemkab Tana Toraja, Semuel T. Bura kepada wartawan Bacapesan.com via selulernya.

Dikatakan Semuel bahwa salah satu upaya dilakukan Pemkab antara lain terus mengimbau agar msyarakat tidak panik atau resah, tetap beraktifitas seperti biasa dengan memperhatikan kebersihan lingkungan, dan selalu mencuci tangan serta cepat menghubungi petugas kesehatan terdekat jika ada indikasi.

Lebih lanjut dikatakan Semuel bahwa untuk tamu dari luar diupayakan ada langkah dari tim dinas kesehatan baik di hotel untuk tamu-tamu manca negara seperti yang dilakukan baru-baru yang melakukan test kepada sejumlah tamu manca negara di salah satu hotel, disamping itu objek wisata yang ada tetap beroperasi dan tidak ditutup untuk saat ini. (*)

Komentar