oleh

Dinkes Parepare Lakukan Vaksin Kepada Ratusan CJH

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Memastikan Kondisi Kesehatan Calon Jamaah Haji (CJH), Dinas Kesehatan Kabupaten Parepare melakukan vaksinasi.

Sebanyak 122 Calon Jamaah Haji (CJH) mendapatkan suntikan vaksin meningitis dan Influenza. Vaksinasi itu dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan Parepare, Selasa (17/3/2020).

“Kami siapkan 124 vaksin, kepada 122 Calon jamaah haji yang terdiri dari 1 orang cjh tambahan dari Kupang dan pendamping cjh dari Kemenag,” ujar H Halwatia, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Parepare.

Dijelaskannya, penyuntikan vaksin merupakan tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) untuk menjaga kesehatan para jamaah haji ke Tanah Suci agar tetap prima selama melaksanakan ibadah.

Sementara, Asisten 1 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Parepare, Suriani, yang juga masuk dalam daftar CJH Tahun 2020, hadir sebagai antrian pertama melakukan vaksin.

“Vaksin ini kita lakukan untuk menjaga kekebalan tubuh saat beribadah nanti. Selain itu, tentunya kami juga mempersiapkan diri dengan berolahraga serta mengonsumsi makanan bergizi seimbang,” ungkapnya

Ditanyai penyebaran virus corona, Surian mengatakan, ibadah haji itu adalah panggilan Allah SWT, dirinya harus siap menjalani ibadah.

“Pasrah saja, mudah-mudahan diberi kemudahan selama melaksanakan ibadah sampai pulang ke tanah air,” paparnya usai menjalani suntik vaksin.
(***)

Komentar