oleh

DPRD Sinjai Sepakat Ada Kios Darurat Untuk Korban Kebakaran Pasar Sentral

Editor : Lukman Maddu-Sinjai-

SINJAI, BACAPESAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai menggelar Rapat Gabungan Komisi untuk membahas mengenai kelanjutan aktifitas pedagang pasca kebakaran Pasar Sentral, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sinjai, Selasa (17/3).

Rapat tersebut dihadiri oleh Pihak Pemerintah Daerah masing-masing Sekda Sinjai, Akbar, Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Hj. Ratnawati Arief, para Kepala OPD terkait dan korban pemilik kios yang terbakar. Adapun hasil rapat gabungan Komisi tersebut disepakati adanya pembangunan kios darurat untuk para pedagang.

Wakil Ketua I DPRD Sinjai Andi Sabir menyampaikan bahwa keputusan tersebut diambil oleh DPRD dan Pemkab atas pertimbangan berbagai pihak termasuk beberapa masukan dari pemilik kios yang jadi korban kebakaran.

“Agar para pedagang ini bisa berjualan secepatnya, maka akan dibangun kios darurat sebanyak 24 kios dengan ukuran 3×4 meter,” jelasnya.

Sementara, Sekda Sinjai, Drs Akbar menyampaikan bahwa dalam rapat tersebut, kami mengusulkan dua tempat yang bisa ditempati sementara oleh pedagang telah tertimpa musibah kebakaran, antara lain melakukan renovasi sementara pada kios yang terbakar dan merelokasi pedagag ditempat lain.

“Tadi kita sudah tawarkan dua opsi tersebut dan berdasarkan pertimbangan bersama akhirnya kita sepakati untuk dilakukan pembangunan kios darurat di sebelah barat Pasar Sentral Sinjai atau jalan Gunung Bawakaraeng yang kini menjadi area terminal angkutan umum,” ujarnya. (Adv)

Komentar