oleh

Ini Call Centre Pelayanan Kesehatan di Barru, Hubungi Jika Ada Gejala Sakit

Editor : Lukman Maddu-Barru-

BARRU, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru terus berupaya semaksimal mungkin mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 atau virus Corona.

Selain sudah mengeluarkan surat himbauan 17 poin tentang antisipasi dan penanganan virus Corona, Pemkab di bawah kepemimpinan Suardi Saleh-Nasruddin AM juga terus menyosialisasikan langsung ke masyarakat untuk bersama menjaga kesehatan dan lingkungan sekitar.

Kepala Bidang Humas Diskominfo Barru, Ardi Susanto menyebutkan, khusus pelayanan kesehatan, pihaknya seperti biasa menyiapkan layanan cal centre yang bisa dihubungi setiap saat bagi warga yang mengetahui, melihat atau merasakan gejala sakit.

“Warga yang melihat dan merasakan seperti gejala covid 19 agar segera menghubungi call centre 119 atau puskesmas terdekat,” kata Ardi melalui rilis Humas, Selasa (17/03/2020).

Selain itu, sesuai arahan Bupati di surat edaran, warga juga diharapkan untuk tidak khawatir memeriksakan diri ke dokter/Puskemas/rumah sakit terdekat jika terdapat gejala batuk dan demam disertai sesak nafas atau riwayat perjalanan/kontak dengan orang dari orang terjangkit.

Terkait adanya informasi yang beredar selama dua hari terakhir jika di Barru sudah ada warga yang positif Corona dan sedang diisolasi di RSUD, hal itu adalah kabar hoax.

“Kami pastikan itu informasi hoax. Kami sudah mengecek, dan pihak rumah sakit juga membantah itu. Jadi sekali lagi, menyampaikan arahan Pak Bupati, mohon kepada warga tetap meningkatkan kewaspadaan dan meminta tetap tenang dan jangan panik,” pungkasnya.

Sehari sebelumnya, Bupati Barru Suardi Saleh mengeluarkan surat himbauan yang berisi 17 poin dan ditujukan kepada seluruh pimpinan SKPD, camat, lurah dan kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan berbagai elemen. (Humas Barru)

Komentar