oleh

Pasien PDP Corona Masuk Ruang Isolasi RSUD Andi Makkasau Parepare

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Kota Parepare, Selasa (17/3/2020), menerima dua pasien dengan status, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus korona atau Covid-19. Kedua pasien.

Pasien pertama, merupakan rujukan dari RSUD Polman tiba sekitar pukul 14.30 Wita, sementara pasien kedua adalah rujukan dari RS Fatimah, Parepare, yang tiba satu jam kemudian. Tim media dengan APD nampak menyemprotkan cairan disinfektan ke mobil ambulance dan para pengantar.

Kepala Informasi dan Komunikasi (Infokom) RSUD Andi Makkasau, Faridah membeberkan, kedua pasien saat ini tengah ditangani tim medis RSUD Andi Makkasau Parepare.

“Sedang ditangani di ruang isolasi oleh tim medis profesional,” bebernya, Rabu (17/3/2020).

Untuk mengetahui positif atau negatifnya kedua pasien tersebut kata Faridah, bukan pihaknya yang menentukan.

“Tes swebnya akan berlangsung di laboratorium Litbangkes Kemenkes, mereka yang tentukan. Kita berdoa semoga hasilnya negatife dan berharap Parepare terbebas dari corona,” kata Faridah.

Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Renny Anggraeny Sari menjelaskan, tim medis dan perawat saat ini terus melakukan tindakan pada kedua pasien.

“Kami berpacu dengan waktu untuk menangani dan mencegah penyebaran pandemi ini,” jelasnya

Terkait corona itu juga, Renny mengatakan, jika terhitung sejak awal pekan ini juga, managemen RSUD Andi Makkasau untuk sementara, meniadakan jam besuk bagi keluarga maupun kerabat pasien umum yang tengah menjalani rawat inap di rumah sakit bertipe B tersebut.

Diketahui, RSUD Andi Makkasau Parepaee ditunjuk menjadi salah satu dari seratus rumah sakit rujukan perawatan untuk menangani pasien virus Corona di seluruh Indonesia.
(***)

Komentar