oleh

Perindo Condong ke Appi

Editor : Ashar Abdullah-Partai, Pilkada, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Partai Perindo saat ini sudah mulai menunjukkan ke mana arah dukungannya di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Makassar.

Sekretaris DPW Perindo Sulsel Hilal Syahrim, mengungkapkan jika partai besutan Hary Tanoesoedibjo di Makassar telah mengerucutkan kandidat usungannya kepada Munafri Arifuddin.

“Jadi dalam proses tahapan untuk Pilwalkot Makassar, Perindo sudah mengerucutkan nama ke Pak Appi. Cuma berkas-berkasnya itu masih sementara diurus di tingkat DPW. Yang pasti nama yang diajukan DPD Perindo Makassar itu Pak Munafri Arifuddin,” ungkap Hilal Syahrim, saat dikonfirmasi Senin (16/3).

Dirinya menyebutkan jika CEO PSM Makassar tersebut juga sudah memperkenalkan siapa kandidat pendampingnya, yakni dari birokrat Pemkot Makassar yang dianggap sudah memiliki pengalaman dalam pemerintahan.

Namun saat ini, lanjut Hilal, sebelum ada putusan DPP belum bisa dikatakan sudah final. Karena secara administrasi, rekomendasi untuk Appi belum keluar, yang jelas DPW Perindo Sulsel hanya mengirim satu nama ke DPP.

“Kita baru bisa mengatakan final ini kalau sudah keluar rekomendasi dari DPP. Tapi masalah usungan itu ke Appi,” ujarnya.

Disinggung alasan mengapa dirinya memilih Appi, Hilal hanya menyebutkan, karena dianggap memiliki jaringan yang baik. Khususnya di Makassar jaringan jagoannya itu dinilai sudah sangat besar di tingkat akar rumput.

Selain itu, jika berdasarkan hitungan Perindo, kandidat di Pilwali bakal menghasilkan tiga sampai empat pasangan calon saja. Keuntungan Appi adalah berhasil menggandeng tokoh Massenrempulu (Enrekang) sebagai wakilnya di Pilwali. Sehingga Perindo sangat yakin jika Appi bisa menangkan pertarungan di Pilwali.

“Pilwali kemarin kan jumlah pemilih yang hadir hampir 700 ribu pemilih. Sehingga kalau muncul tiga pasangan kandidat siapa yang bisa menguasai sekitar 250 ribu suara sudah bagus. Dan hitung-hitungannya kami kita lihat Pak Appi bisa mendapat target itu,” tutupnya. (*)

Komentar