oleh

PT LIB Diharap Susun Ulang Jadwal Liga

Editor : Ashar Abdullah-Olahraga, Sepakbola-

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Ketua Umum PSSI M Iriawan memerintahkan PT Liga Indonesia Baru dan jajarannya untuk menyusun kembali jadwal perputaran Liga 1 dan Liga 2.

Ini harus dilakukan setelah PSSI memutuskan mengistirahatkan kompetisi selama dua pekan akibat merebaknya wabah virus corona atau Covid-19.

Selain itu, Iriawan meminta semua masalah teknis dan administratif terkait pemunduran kompetisi, dikoordinasikan kembali dengan manajer klub Liga 1 dan Liga 2.

“Juga untuk membuat assesment risiko dan rencana mitigasi atas jalannya liga setelah dua pekan ke depan. PSSI akan memberikan asistensi teknis kepada PT LIB untuk melakukan kajian bersama dengan liga-liga internasional lainnya, khususnya Asia Tenggara terhadap kebijakan yang akan diambil secara global,” kata Iwan, panggilan Pak Ketum.

PSSI menurut Iwan juga akan membantu LIB untuk melakukan kajian cost, manajemen risiko di masing-masing klub dalam kondisi terburuk usai dua pekan penghentian sementara kompetisi.

“PSSI akan senantiasa bersama-sama dengan klub dalam menghadapi segala kemungkinan terburuk dan mengambil langkah yang diperlukan,” tandasnya.

Banyak hal yang harus disiapkan terkait dengan merebaknya wabah Corona ini, karena klub bisa saja terpengaruh dengan penundaan kompetisi dan perubahan jadwal. Belum lagi harus ada komunikasi dengan para pihak ketiga yang sudah bekerja sama dengan klub. (dkk/jpnn)

Komentar