oleh

Antisipasi Penyebaran Covid-19, THM di Parepare Ditutup Sementara

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota Parepare mengambil langkah tegas sebagai upaya pencegahan Virus Corona dengan mengeluarkan surar edaran penutupan sementara Tempat Hiburan Malam (THM), sedangkan aktifitas Warkop dan Cafe dibatasi hingga pukul 17.00 sore.

Penegasan ini disampaikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam surat edaran bernomor 130.7/62/Hkm tentang Penutupan Sementara dan Pembatasan aktivitas Tempat Hiburan Malam dalam Upaya Pencegahan Virus Corona, pertanggal 17 Maret 2020. Surat edaran itu ditandatangani Sekda, Iwan Asaad.

“Ada tiga alasan kenapa Pemkot Parepare diwajibkan tempat karoke dan THM lain ditutup. Pertama, saat ini RSUD Parepare sebagai RS rujukan sudah mengisolasi PDP Corona. Kedua, Parepare memiliki pelabuhan sebagai jalur masuk penumpang dari luar. Ketiga, Presiden memberikan imbauan larangan berkumpul, termasuk di Warkop,” ulas Iwan.

Kepada awak media, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe membenarkan. Penutupan THM, seperti tempat karoke, club malam, jasa kebugaran, kolam renang dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Kalau usaha warkop dan cafe kita beri kelonggaran jam operasional dari pagi hingga pukul 17.00 karena dalam jangka waktu tersebut kecil kemungkinan virus Corona dapat hidup,” jelas Taufan

“Pasti ada pelaku usaha yang tidak nyaman tetapi ini harus dimengerti karena demi kepentingan bersama. Oleh karena itu, diminta kerjasamanya karena ini juga merupakan anjuran Bapak Presiden agar kita semua terlibat,” harapnya.

Taufan menegaskan, langkah kebijakan tersebut merupakan hasil keputusan bersama Forkopimda Parepare yang dilakukan di Ruang Rapat Kantor Wali Kota.
(***)

Komentar