oleh

Icha A.Z Lily Lejitkan Nama Makassar Lewat Event Fashion Bergengsi

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Bisnis, Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Siapa yang tak kenal Icha A.Z Lily, sosoknya begitu mumpuni di industri fashion Tanah Air, khususnya di Sulawesi Selatan sebagai pemerhati kebudayaan melalui industri fashion.

Indonesia memiliki keberagaman budaya yang indah, hendaknya dapat menjadi inspirasi dan karakter pada sebuah karya fashion modern. Kecintaan terhadap budaya dan fashion menjadi sebuah tekad Icha A.Z Lily untuk membangkitkan kain tradisional dari Sulawesi Selatan, tak hanya di kenal di Indonesia tapi juga di kancah International.

Melalui event organizer yang dibentuknya sendiri bersama rekannya 20 tahun silam, Icha terbilang sukses mempertahankan eksistensi 3production hingga saat ini. Menghadirkan terobosan-terobosan baru melalui event – event yang digelarnya. Salah satu event tahunan yang sangat dikenal dan telah menjadi barometer lifestyle di Indonesia Timur, yakni pagelaran International Woman Exhibition FEMME.

Melalui perhelatan tersebut, di tangan perempuan lulusan Ilmu Hukum Universitas Hasanuddin ini, event fashion di kemas dengan spektakuler setiap tahunnya, dengan memadukan unsur budaya dan fashion.

Melibatkan desainer-desainer ternama Indonesia dan International, untuk mengangkat kain – kain khas budaya Sulawesi Selatan, menjadi sebuah karya yang indah. Mulai dari kain lagosi, lontara, cora’ la’ba, motif cobo’, kain tenun toraja, hingga kain kapas Jeneponto.

Perempuan kelahiran 26 Juni 1973 itu mengakui sepanjang perjalanan FEMME tidak pernah lepas dari unsur kebudayaan. Sebab, Sulawesi Selatan kaya akan budaya, sehingga melalui FEMME, sebagai pekan mode fashion show tidak pernah hentinya mengangkat kain nusantara, khususnya kain khas dari berbagai kabupaten-kota yang ada di Sulawesi Selatan.

“Saya mencoba menggilir kain Nusantara setiap kabupaten di Sulawesi Selatan. Mulai dari Gowa, Sengkang, Toraja, dan lain sebagainya. Melalui FEMME, ditangan para desainer, kita mengangkat kain-kain tersebut menjadi sebuah gaun yang cantik,” ungkap perempuan peraih penghargaan sebagai Chairwoman FEMME, dalam industri kreatif dan UMKM dalam fashion dari Ibu Menteri Koperasi dan UMKM Ibu Bintang Puspayoga.

Komentar