oleh

Ini Langkah SMKN 1 Tator Saat Siswa Diliburkan

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Cherly-Tana Toraja-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Menindaklanjuti edaran Gubernur Sulsel, Nurdin Abdulah tentang pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 yang salah satu pointnya adalah meliburkan siswa di Sulsel. Namun untuk SMK yang sedang melaksanakan Ujian Akhir Nasional (UAN) boleh tetap melaksanakan sesuai jadwal awal.

Seperti yang dilakukan oleh Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Tana Toraja, dimana sesuai edaran gubernur Sulsel meliburkan siswa, dan siswa kelas X dan XI telah diliburkan sejak 17 April. Namun untuk pelaksanaan UAN bagi kelas XII tetap dilaksanakan sesuai isi edaran gubernur Sulsel dengan melakukan langkah pencegahan.

Menurut Kepala SMKN 1 Tana Toraja, Sofyan Linggi mengatakan bahwa SMKN I telah mengikuti edaran gubernur meliburkan kelas X dan XI sementara kelas XII tetap melakukan UAN, dan sekolah menyediakan sabun antiseptic, hand sanitizer di luar ruangan dan sebelum masuk ruangam ujian siswa harus cuci tangan.

Dikatakan Sofyan bahwa untuk siswa yang diliburkan sekolah mengikuti petunjuk dari kementerian yakni memberikan 8 (delapan) pilihan metode pembelajaran berbasis online.

Dan saat ini sekolah sedang mengkaji ke-8 metode tersebut, yang mana yang paling tepat diterapkan di SMKN 1 Tator, dan setelah itu guru kelas dan guru matapelajaran akan mempelajari sebelum mengirimkan bahan pelajaran kepada siswa yang sedang diliburkan, mengingat sebagian besar siswa telah memiliki whatshap, email dan bahkan memiliki akun mendsos.

“Kami menghimbau kepada siswa SMKN I Tana Toraja yang sedang libur agar terus menjaga kesehatan, jangan keluyuran, tetap di rumah untuk belajar sambil menunggu tugas yang akan dikirimkan guru matapelajaran bersama wali kelas untuk dikerjakan selama masa libur,” imbau Sofyan.

Ditambahkan Sofyan bahwa jumlah siswa kelas XII yang sedang mengikuti, UAN saat ini adalah sebanyak 455 siswa yang terbagi atas 7 jurusan yakni Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan, Bisnis Konstruksi dan Properti, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik Pengelasan, Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Audio Video dan Teknik Instalasi Tenaga Listrik. (*)

Komentar