oleh

Pemerintah Pastikan Tidak Ada Kasus Corona di Pangkep

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Atho-Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kabupaten Pangkep memastikan belum ada kasus Corona Virus (Covid-19) seperti kabar yang beredar selama ini. Meski demikian pemerintah tetapkan status siaga untuk penularan virus mematikan tersebut.

“Di Pangkep, kita tetapkan status siaga, dan kami tegaskan, sampai detik ini belum ada kasus yang diduga sebagai covid 19, jangankan positif, dicurigai saja belum ada,” jelas Dirut RSUD Batara Siang, Dr. Annas Ahmad, Rabu (18/03).

Saat ini pemerintah telah menunjuk Dr.Annas Ahmad sebagai juru bicara untuk tim penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Pangkep.

“Informasi covid 19 saat ini sifatnya satu pintu, dan kami berharap masyarakat tetap tenang dan tidak panik, percayakan jika saat ini pemerintah sedang melakukan upaya pencegahan dan penanganan yang luar biasa,” tambah dokter spesialis bedah tersebut.

Meski belum ada kasus, namun pihak RSUD Batara siang sudah menerima dan memeriksa 7 orang yang dilaporkan, pihak rumah sakit pun memastikan, ketujuh orang tersebut negatif Covid-19.

“Kita sudah periksa 7 orang yang dilaporkan, namun tidak ditemukan gejala covid, mereka hanya alami infeksi pernafasan biasa, bukan ciri ciri khas dari corona,” tutup Dr. Annas

Pihak RSUD Batara Siang sendiri mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berada dirumah, hindari kontak dengan orang lain, termasuk tempat keramaian. (*)

Komentar