oleh

Pemkot Makassar, Bentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Antisipasi penyebaran Corona Virus (Covid-19), Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menerbitkan Surat Keputusan Walikota Makassar terkait pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Tim tersebut, di ketua oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muh Ansar yang didukung oleh sejumlah elemen seperti Public Safety Centre 119, PMI , IDI, PPNI, Persakmi, Forum CSR, Ormas, UNICEF, swasta, serta seluruh jajaran di lingkup Pemkot Makassar.

Pejabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb langsung mengumpulkan sekaligus menggelar rapat perdana untuk menyusun langkah-langkah strategis yang akan dilakukan oleh tim tersebut.

“Kita merespon perintah Presiden (Jokowi) untuk membentuk Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Virus Covid 19 di daerah. Alhamdulillah teman-teman disini memberi respon yang luar biasa, baik itu PMI, IDI, UNICEF dan lain-lainnya. Makanya hari ini kita langsung berkumpul sekaligus menggelar rapat perdana untuk menyusun langkah-langkah strategis yang dilakukan,” ujar Iqbal, usai memimpin rapat di ruang rapat Sekkot Makassar, Selasa (17/3/2020).

Iqbal menjelaskan, gugus tugas ini nantinya akan bekerja menciptakan percepatan penanganan dengan mengambil langkah-langkah cepat, tepat, fokus, terpadu dan sinergi antar seluruh elemen sebagai bentuk kewaspadaan dan kesiapsiagaan kedaruratan kesehatan masyarakat terhadap ancaman penyebaran Covid-19. (*)

 

Komentar