oleh

Pilwalkot Makassar, Golkar – Nasdem Diharap Bisa Temukan Jalan Tengah

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Partai, Pilkada, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Polemik pendamping bakal calon Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto masih terus bergulir.

Partai Golkar dan Nasdem yang telah memberikan surat tugas kepada Danny saling bertolak belakang untuk mendapingi mantan Walikota Makassar itu.

Dimana, Nasdem mendorong Irman Yasin Limpo (None). Sementara Golkar meninginkan Andi Zunnun Nurdin Halid.

Menanggapi hal itu, pakar politik Universitas Hasanuddin (Unhas), A. Ali Armunanto mengungkapkan, setiap partai politik akan memiliki tawar menawar politik karena masing-masing memiliki nilai jual masing-masing.

“Jadi saya rasa wajar-wajar saja jika kedua partai tersebut (Nasdem dan Golkar) mengajukan calon 02 untuk Dannya,” ujar Ali, Rabu (18/3/2020).

Yang terpenting, lanjutnya, adalah bagaimana kedua parpol tersebut bisa menemukan jalan tengah terhadap masalah tersebut agar bisa memberikan keuntungan bagi kandidatnya.

“Kondisi kedua partai ini tidak ada yang memenuhi syarat minimum dukungan parpol. Saya rasa kompromi adalah jalan yang terbaik karena bisa saja ketika dukungan partai ditarik, partai akan kesulitan menemukan figur baru yang memiliki potensi yang sama dengan Danny,” jelasnya. (*)

 

Komentar