oleh

Tim Medis RSUD Andi Makkasau Parepare Ekstra Ketat dan Profesional Tangani PDP

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare, saat ini merawat dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang diduga terinfeksi COVID-19.

Dua pasien masih menjalani perawatan di ruangan isolasi. “Iya, ada dua pasien, saat ini masih menjalani perawatan 3 sampai 4 hari ke depan secara ekstra,” kata Kepala Informasi dan Komunikasi (Infokom) RSUD Andi Makkasau, Faridah, Rabu (18/3/2020).

Faridah menjelaskan, saat ini dua pasien itu ditangani secara intensif, dan menjalani tes laboratorium untuk memastikan apakah COVID-19 atau bukan. “Semoga hasilnya negatif,” harapnya

Untuk tim tenaga medis yang menangani di ruang isolasi itu kata Faridah, terdiri dari dokter ahli Paru, ahli penyakit dalam, dokter laboratorium, patologi, klinik radioolgi, perawat terlatih, Farmasi, CSSD ato, loundry dan Gizi.

“Sementara untuk prosedur standar bagi petugas yang menangani pasien terkait corona, mengenakan alat pelindung diri (ADP),” tambahnya

Sementara itu, Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Andi Makkasau Parepare, dr Ibrahim Kasim menegaskan, jika sampai saat ini RS andi makkasau belum merawat pasien positif corona.

“Saat ini pasien yg dalam pemantauan dikerjakan extra ketat sesuai SOP yang berlaku, dan kami sangat profesional dalam mengatasi pasien ini, jadi tidak ada yg perlu dikhawatirkan masyarakat, terutama pasien yang ingin berobat tidak perlu khawatir,” tegasnya

Diketahui, pasien pertama, merupakan rujukan dari RSUD Polman tiba sekitar pukul 14.30 Wita, sementara pasien kedua adalah rujukan dari RS Fatimah, Parepare, yang tiba satu jam kemudian.

RSUD Andi Makkasau Parepare sendiri, ditetapkan di wilayah Sulsel sebagai rumah sakit rujukan untuk menangani pasien virus Corona di seluruh Indonesia, selain RSUP Wahidin Sudirohusodo, RSU Lakipadada Tana Toraja, RS Islam Faisal, RS Akademis Jaury, dan RS Sinjai.
(***)

Komentar