oleh

Unhas dan RS Wahidin Disebut Siap Lakukan Tes Corona

Editor : Ashar Abdullah-Edukasi, Headline, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Usai melakukan serangkaian rapat koodinasi Satuan Tugas covid-19 dengan pihak Universitas Hasanuddin, (17/3/2020), guna merespon kampus dan daerah dalam mencegah penyebaran virus corona, Nurdin Abdullah selaku Gubernur Sulawesi Selatan menetapkan Rumah Sakit Unhas dan Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo sebagai tempat pengecekan virus corona.

“RS Unhas dan RS Wahidin itu kita sudah siap untuk pengecekan, jadi tidak perlu lagi kita kirim ke Jakarta,” ucapnya saat diwawancarai Rabu, (18/3/2020).

Ia mengaku pihaknya akan melakukan pembenahan laboratorium dalam waktu dekat, dengan menambah peralatan peralatan medis yang belum ada di dua rumah sakit tersebut.

Selain itu, diketahui dana yang akan digunakan untuk pembenahan dan penambahan peralatan sudah ada, sehingga kata dia, hanya menunggu izin legitimasi dari Kementerian Kesehatan.

“Dana sudah dikasi, tapi satu kita minta legitimasinya dari Kemenkes, kalau beliau mengizinkan kita sudah mampu, jadi tidak perlu lagi kita kirim ke Jakarta, coba bayangkan ada 4 sampel kita kirim, ini sudah hari ke-5 belum ada jawaban. Ini kan membuat masyarakat kita resah, stres,” bebernya.

Dia mengaku telah memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan untuk bertemu dengan Kemenkes dalam waktu dekat guna mengajukan izin. “Supaya kita ditetapkan sebagai daerah yang bisa mendeteksi tanpa harus menunggu berhari-hari.” tutupnya. (/fajar)

Komentar