oleh

Antisipasi Stok APD Covid-19 Menipis, RSUD Andi Makkasau Parepare Minta Penambahan Ke Pusat

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Sebagai rumah sakit rujukan dalam menangani pasien corona di Indonesia khususnya di, Wilayah Ajatappareng Sulsel, RSUD Andi Makkasau Parepare telah menyiapkan ruangan isolasi khusus, sebagai langkah antisipasi pasien virus corona, termasuk alat pelindung diri (APD) bagi tim medis.

Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Renny Anggraeny Sari mengatakan, banyaknya pasien ODP maupun PDP saat ini, stok alat pelindung diri (APD) masih langka di Pasaran. 

“Untuk antisipasi jika sewaktu-waktu pasien rujukan bertambah, kami telah berkoordinasikan ke Kementerian Kesehatan Pusat dan Provinsi Sulsel, meminta APD namun jumlahnyapun nanti masih terbatas” Jelasnya. 

Sebelumnya,Wali Kota Parepare, Taufan Pawe juha mengatakan hal yang sama bahwa, RSUD Andi Makkasau sudah siap sekali jika ada pasien rujukan.

“Namun RSUD juga mesti hati-hati dalam menerima pasien, situasi ini sangat memprihatinkan karena resikonya besar,” kata Walikota pada, rabu (18/3/2020) kemarin, usai melepas petugas penyemprotan disinfektan di rujab.
(***)

Komentar