oleh

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Pemkot Perketat Pengawasan Akses Laut dan Darat

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Upaya pencegahan penyebaran virus covid-19. Pemerintah Kota Parepare memperketat akses jalur masuk di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare dan darat.

Satu per satu penumpang yang turun dari kapal di Pelabuhan Nusantara, Parepare, diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas dari Dinas Kesehatan bekerjasama dengan KKP Pelabuhan, Kamis (19/3/2020).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang menilai peralatan dan tenaga medis di Pelabuhan Nusantara kurang memadai, mengintervensi dengan menurunkan tim dari Dinas Kesehatan.

“Kami minta Pelindo untuk kerja samanya. Laporkan dan awasi setiap kapal yang masuk. Jangan biarkan penumpang keluar dari pelabuhan tanpa pemeriksaan. Kewaspadaan harus ditingkatkan demi mencegah penularan virus Corona,” tegas Taufan

Sementara, untuk akses darat ditiga titik perbatasan, masing-masing dengan Kabupaten Barru, Pinrang, dan Sidrap, tim terpadu gabungan, juga turun memeriksa setiap warga di atas kendaraan yang akan masuk ke Parepare.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Parepare, HM Iskandar Nusu mengatakan, pemeriksaan suhu tubuh penumpang di atas kendaraan dilakukan mulai pagi hingga malam hari.

“Jadi tadi tim bergerak untuk pemeriksaan suhu tubuh penumpang atau warga yang masuk ke Parepare melalui jalur laut dan darat di wilayah perbatasan,” ungkap Iskandar Nusu yang juga Kepala Dinas Kominfo Parepare.

Tidak hanya akses, semua titik ruang publik dan fasilitas umum dalam wilayah Parepare, diturunkan petugas untuk menyemprot desinfektan. Itu demi mensterilkan area publik dari ancaman penyebaran virus Corona
(***)

Komentar