oleh

DPRD Gelar Paripurna LKPJ Bupati TA 2019

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Sinjai-

SINJAI, BACAPESAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Sinjai Tahun 2020 di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Kamis, (19/3/2020).

Rapat paripurna tersebut dihadiri oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, Wakil Bupati Sinjai, Hj. Kartini dan Forkopimda, Para Asisten, Para Staf Ahli, Kepala OPD dan Undangan.

Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Sabir sebelumnya menyampaikan bahwa tersebut digelar untuk melaksanakan ketentuan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007 tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Pemerintah.

“Jadi Paripurna ini untuk memenuhi kewajiban Bupati untuk menyampaikan kepada DPRD dan kepada masyarakat begitu pula dengan evaluasi kita kepada SKPD di awasi oleh Pemerintah Provinsi,”ungkapnya.

Selain itu, Sesuai kesepakatan DPRD bersama Pemkab Sinjai rapat paripurna hanya diikuti para pejabat yang memiliki kepentingan, mengingat antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona saat ini tengah digalakkan.

“Yang hadir hanya orang-orang yang memiliki kepentingan pada rapat”, jelasnya. (Adv).

 

Komentar