oleh

Ijtima Dunia Zona Asia 2020 : Peserta Dari Enam Negara Diisolasi

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Gowa, Headline, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pelaksanaan Ijtima Tabligh Akbar Dunia Zona Asia 2020 yang akan digelar di Desa Nirannuang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada 20-22 Maret 2020 resmi dibatalkan.

Panitia dan pemerintah saat ini bersama-sama akan memulangkan seluruh jemaah yang datang dari berbagai daerah. Namun, Pemerintah Provinsi Sulsel mengambil langkah untuk melakukan isolasi terhadap jemaah terlebih dahulu.

“Jadi, tadi kami sudah sepakat oleh Pangdam dan Kapolda. Pertama, kita akan mengisolasi dulu WNA dari enam negara,” ucap Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Kamis (20/3).

Kata NA—akronim Nurdin Abdullah, pihaknya akan mengisolasi sedikitnya 411 WNA tersebut di salah satu hotel. Sementara, jemaah Ijtima yang berasal dari daerah di Sulsel akan dipulangkan dan disiapkan bus.

“Kita koordinasi dengan Bupati/Wali Kota masing-masing di daerahnya untuk di Isolasi. Jadi, lokasinya mereka yang atur sendiri,” bebernya.

Untuk jemaah luar Sulsel, dijelaskan NA, pihaknya akan menggunakan lahan di asrama haji sudiang untuk menampung seluruh jemaah.

“Kita akan buat tenda besar disana dengan fasilitas dapur umum. Untuk pemulangan akan diatur kembali,” cetusnya. (*)

Komentar