oleh

Pelayanan Dukcapil Makassar Ditutup Selama Dua Pekan

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Untuk menghindari penyebaran Corona Virus (Covid-19) yang saat ini mulai mewabah di Indonesia, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Makassar menutup sementara pelayanan Kependudukan selama dua pekan.

Hal tersebut, dilakukan demi menindaklanjuti surat edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia Nomor 19 tahun 2020. untuk mengurangi resiko penularan covid-19 maka perlu dilakukan social Distancing Measures atau menjaga kontak fisik dengan orang lain.

Sekretaris Disdukcapil Makassar, Chaidir menyampaikan bahwa pelayanan e-KTP ditunda hingga dua pekan kedepan kecuali untuk hal-hal yang sangat urgent akan diberikan pelayanan.

“kebutuhan urgen ini sesuai dengan instruksi dari dirjen itu terutama yang berkaitan dengan kesehatan rumah sakit BPJS dan sebagainya karena ini kan dalam waktu singkat dua tiga pekan tapi kebutuhan warga yang sangat urgent kita layani, tetapi sebisa mungkin untuk tidak kontak fisik atau sosialisasi atau atur jarak lah,” ujar Chaidir, Kamis (19/3/2020).

Penutupan layanan Dukcapil, lantaran menghindari kontak fisik dengan masyarakat. Apalagi, diketahui pelayanan di Dukcapil selalu ramai kunjungan masyarakat.

“Layanan langsung dengan berkontak fisik secara langsung kepada masyarakat, tapi layanan itu tetap kita jalankan dengan melalui layanan online itu ada nomor wa. karena ada instruksi dari dirjen dukcapil kemarin yang ditindak lanjuti dengan surat edaran wali kota bahwa sebisa mungkin untuk menghindari kontak fisik artinya ada jaga jarak,” ungkapnya. (*)

 

Komentar