oleh

STKIP Muhammadiyah Resmi Jadi Universitas

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Qurniawan-Daerah, Edukasi, Enrekang, Kampus-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – STKIP Muhammadiyah secara resmi menjadi Universitas. Hal itu berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI nomor: 300/M/2020 tentang izin perubahan bentuk STKIP Muhammadiyah Enrekang menjadi Universitas Muhammadiyah Enrekang ditandatangani oleh sekretariat jendral pendidikan tinggi, STKIP Muhamamdiyah Enrekang resmi menjadi Univeristas per tanggal 19 Februari 2020.

Yunus Busa Selaku ketua STKIP Muhammadiyah menerangkan bahwa perubahan bentuk menjadi universitas ini tidak bakalan mungkin terlaksana tanpa dukungan dari berbagai pihak.

Pihak internal Muhamamdiyah mendukung dan messuport kita, tidak kalah dukungam dari eksternal itu kta golongkan pemda, tahun 2015 Pemkab mengangarkan Rp2 miliar untuk kampus, 2017 Rp1 miliar dan tahun 2019 Rp 3,5 miliar.

“Belumm lagi dukungan non fisik bukan hanya memberi dorongan dan semangat, tapi bupati memani kami menyakkinkan orang-orang yang memberi izin, seperti L2DIKTI,” ungkap Yunus konfernsi pers yang dilaksanakan di aula kampus 1 STKIP Muhammadiyah Enrekang, Kamis 19/03/2020. (*)

Komentar