oleh

Ainun Jariah Siap Pimpin IWAPI Sulsel

Editor : Lukman Maddu-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepengurusan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Sulsel dibawah kepemimpinan Ida Farida Noe Haris segera berakhir. Sosok pengusaha muda, Ainun Jariah muncul dan siap pimpin Iwapi Sulsel periode 2020-2025.

Kata Ainun, niatan maju memimpin Iwapi lantaran keinginan melihat wanita pengusaha di Sulsel bisa berkembang bersama. Apalagi, peranan perempuan sangat penting dalam perekonomian keluarga sehingga kedepan banyak hal yang akan jadi perhatian perempuan kelahiran 1979 ini.

“Insya allah, saya siap untuk Iwapi,” ungkap Ainun Jariah, Jumat (20/3).

Dijelaskan Ainun, dirinya telah memiliki sejumlah program ketika terpilih memimpin Iwapi Sulsel. Salah satu skala prioritas, yakni pembinaan UMKM di 24 Kabupaten dan Kota yang ada di Sulsel dan juga penjejakan kerjasama dengan pemerintah terkait peningkatan kualitas UMKM.

“Kalau saya terpilih, saya akan merangkul DPC Iwapi dan akan bersinergi dengan pemerintah setempat. Sebab, kita tidak bisa jalan sendiri sehingga diperlukan peranan pemerintah,” paparnya.

Diketahui, Ainun Jariah memiliki sejumlah bisnis yang dijalani. Yakni, Cafe Kanrejawa, Apotik Medica dan Klinik Ainun Beauty. Untuk pengalaman organisasi, perempuan kelahiran 19 Agustus ini telah malangmelintang di berbagai lembaga kepengurusan.

Diantaranya, Dekranasda Sulsel, Iwapi Sulsel, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Ikatan Apoteker Indonesia Kota Makassar. (Arman)

Komentar