oleh

Hasnah Syam Kerahkan Relawan Gelar Penyemprotan di Rumah Ibadah dan Tempat Umum

Editor : Lukman Maddu-Barru-

BARRU, BACAPESAN.COM – Masa reses anggota DPR RI benar-benar dimanfaatkan Hasnah Syam untuk menunjukkan kepeduliaannya terhadap penyebaran virus Corona yang korbannya terus bertambah di Indonesia.

Hasnah Syam yang tak lain istri Bupati Barru Suardi Saleh, menurunkan sejumlah relawannya untuk melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah masjid, maupun di tempat umum, seperti terminal angkutan darat.

Untuk rumah ibadah, Hasnah Syam yang secara khusus membelikan empat sprayer guna mempercepat penyemprotan, memulai di Masjid Agung Nurul Iman Barru, Jumat (20/03/2020). Sedangkan di tempat umum, dilakukan di terminal.

Selain itu, penyemprotan yang akan terus dilanjutkan hingga beberapa hari kedepan, fokusnya di masjid-masjid besar kecamatan, maupun masjid yang sering disinggahi pengguna jalan.

“Kita berharap, penyemprotan desinfektan ini bisa mencegah dan mengurangi penyebaran virus Corona. Insya Allah, sejumlah tempat akan kita semprotkan. Prioritas dulu adalah rumah ibadah dan tempat-tempat umum,” kata Hasnah Syam saat ditanya terkait penyemprotan desinfektan.

Sebelumnya, Hasnah yang duduk di DPR yang membidangi kesehatan, juga membagi-bagikan cairan pembersih tangan, hand sanitizer untuk ditempatkan di sejumlah perkantoran atau tempat pelayanan umum di instansi pemerintahan.

“Kita tentu berharap, semoga virus ini tidak menyebar di daerah kita masing-masing. Karena itu, sangat penting kita terus bersama melakukan antisipasi dan pencegahan,” pungkas eks Kepala Dinas Kesehatan Barru ini.

Berdasarkan pantauan, penyemprotan desinfektan, selain dilakukan relawan Hasnah Syam, juga mulai diintensifkan jajaran Pemkab Barru maupun berbagai elemen masyarakat selama dua hari terakhir. Termasuk di kawasan Pelabuhan. (*)

Komentar