oleh

Masjid UMI Tetap Gelar Solat Jumat

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pasca masuknya corona di Sulawesi Selatan, Universitas Muslim Indonesia (UMI) tetap menggelar solat jumat berjamaah.

Meski demikian sholat jumat yang digelar di Masjid Umar Bin Khattab Jalan Urip Sumiharjo kegiatan berjamaah ini tetap mengikuti standar kesehatan untuk menghindari paparan virus corona.

“Kita tetap menggelar Solat Jumat Berjamaah walaupun sebelumnya Pak Gubernur Sulsel telah mengibau untuk diliburkan, akan tetapi karena kita telah mengikuti standar protokoler dari WHO jadi kami yakin Solat Jumat ini tidak apa-apa kita lakukan secara berjamaah dan Insya Allah kita tetap dalam lindungan Allah SWT,” kata Rektor UMI Prof Basri Modding, Jumat (20/3/2020).

Lebih lanjut, ada beberapa hal yang diperhatikan sebelum melaksanak solat jumat ini diantarannya ada jarak bagi jemaah dan masjid dibersihkan disegala sudut.

“Masjid Umar Bin Khattab UMI ini kita semprot dan kita bersihkan, karena hari ini kita akan melalukan Solat Jumat secara berjamaah khususnya bagi cipitas akademi UMI,” Lanjutnya

Lebih lanjut Prof Basri mengajak bagi masyarakat yang ingin menjalankan Solat Jumat di Masjid UMI secara berjamaah. Namun demikian para jamaah harus mengikuti protokoler UMI seperti cek suhu bandan, mencuci tangan dengan hand sanitizer yang sudah disiapkan oleh tim relawan. (*)

 

Komentar