oleh

Masker dan Hand Sanitizer Langka, Dewan Soroti Pemkot Makassar

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ratih-Wakil Rakyat-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile menilai Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar belum maksimal dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

“Saya katakan belum maksimal. Karena salah satu alat pencegahan yang berupa Masker dan Hand Sanitezer habis di pasaran. Bahkan diberbagai apotek tidak bisa ditemukan,” ujar Suhada, Jumat (20/3/2020).

Hal tersebut, lantaran kelangkaan Masker dan Hand Sanitizer dipasaran. Menurut Suhada, Pemkot Makassar harus menindak tegas perihal kelangkaan Masker dan Hand Sanitizer disetiap apotek yang ada di Kota Makassar.

“Pemerintah harus dapat memastikan stok Masker dan Hand Sanitizer tetap ada di apotek agar masyarakat bisa mencegah penyebaran Covid-19 dengan menggunakannya dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” ungkapnya.

Legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, menghimbau agar Pemkot Makassar turun langsung melihat apakah kelangkaan Masker dan Hand Sanitizer betul-betul habis, ataukah ada penimbunan.

“Hal ini lah yang perlu ditindaki bersama apakah ada penimbunan atau betul-betul habis,” ungkapnya. (*)

Komentar