oleh

MUI Sulsel Keluarkan Imbauan Larangan Shalat Jumat

Editor : Ashar Abdullah-Headline, ISLAMI, Kesehatan, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel keluarkan surat himbauan kepada masyarat agar mulai hari ini tidak shalat Jumat berjamaah di masjid.

Hal itu berdasarkan hasil rapat pengurus harian MUI Sulsel, Kamis (19/3/2020) yang ditandatangani oleh ketua umum, AGH Sanusi Baco, Lc. dan Sekertaris Umum Prof. Dr. H. M Galib, M.A yang diisi sedikitnya 5 poin, yakni :

  1. Untuk melaksanakan shalat jumat besok dan shalat jumat berikutnya agar ditiadakan pelaksanaannya karena daerah Sulsel sudah masuk dalam kategori daerah pandemi corona dan sudah ada masyarakat yang tersuspect dan terpapar Covid-19 berdasarkan informasi dari Radio Republik Indonesia (RRI) Makassar.
  2. Pelaksanaan shalat jumat besok diganti dengan shalat dhuhur dirumah masing-masing.
  3. Apabila kondisi penularan Covid-19 telah menurun, shalat dapat dilakukan di masjid dengan tetap menjaga jarak dan salaman serta membawa perlengkapan shalat masing-masing.
  4. Informasi tentang Covid-19 hendaknya selalu merujuk kepada pihak yang memiliki otoritas seperti pemerintah sehingga masyarakat tidak terpapar dengan berita-berita hoaks.
  5. Bagi masyarakat dihimbau untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, memperbanyak shalawat kepada nabi SAW dan istigfar, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. (*)

Komentar