oleh

 450 Orang Sudah Positif Corona, Meninggal 38

Editor : Ashar Abdullah-Headline, Metro, Pemerintahan, Peristiwa-

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebut kasus pasien positif corona COVID-19 sudah mencapai 450 orang hingga Sabtu (21/3) pukul 12.00 WIB.

Angka ini meningkat 81 kasus dari data sebelumnya, Jumat (20/3), yakni 369 orang positif corona.

“Ada penambahan kasus baru sebanyak 81 orang. Sehingga total kasus 450 orang,” kata Yuri dalam keterangan resmi yang disiarkan Youtube di akun BNPB Indonesia, Sabtu.

Mengacu data pemerintah pusat, angka kasus baru paling banyak ditemukan di DKI Jakarta. Tercatat, 44 kasus baru ditemukan di ibu kota.

Kemudian, sebanyak 14 kasus baru ditemukan di Jawa Barat. Berturut-turut setelahnya yakni ditemukan di Jawa Timur (11 kasus baru), Banten (4 kasus baru), dan Jawa Tengah (2 kasus baru).

Lebih lanjut, kata Yuri, pihaknya juga menemukan jumlah empat pasien corona sembuh dari virus yang menjangkiti.

Secara akumulatif, pasien yang sembuh dari corona sebanyak 20 orang per data Sabtu ini.

“Kemudian, angka kematian enam orang sehingga total 38 orang,” tutur Yuri.

Menurut dia, pemerintah akan memberikan data pasien positif ini kepada kepala dinas provinsi. Setelah itu, kepala dinas provinsi meneruskan ke rumah sakit yang menjadi tempat perawatan pasien corona.

“Kemudian data ini akan diserahkan juga ke kabupaten kota untuk digunakan sebagai bahan tracing dalam melacak penularan yang mungkin terjadi dari kasus yang dirawat,” timpal Yuri. (mg10/jpnn)

Komentar