oleh

Pemkab Barru Lanjutkan Penyemprotan Desinfektan di Kantor Pelayanan

Editor : Ashar Abdullah-Barru, Daerah-

BARRU, BACAPESAN.COM – Langkah serius terus ditunjukkan jajaran Pemkab Barru dalam mengantisipasi dan menangani penyebaran Cobid-19 atau virus Corona.

Di hari libur misalnya, Pemkab Barru melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian maupun instansi lain, memanfaatkan untuk berpencar melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah lokasi, terutama perkantoran dan tempat pelayanan umum, baik instansi pemerintah maupun swasta.

Untuk hari ini, Dinas Kesehatan yang dipimpin dr Amis, melakukan penyemprotan di ruang kantor Pengadilan, BRI, Koramil, Polres, dan lokasi lainnya yang selama ini ramai dikunjungi warga.

“Tim terus berpencar melakukan penyemprotan. Termasuk juga di tempat umum, seperti rumah ibadah,” kata dr Amis melalui rilis yang dikirim Humas Diskominfo Barru, Sabtu (21/03/2020).

Berdasarkan pantauan, selama beberapa hari terakhir, Pemkab maupun beberapa pihak tergerak untuk bersama melakukan antisipasi penyebaran virus mematikan itu yang kini sudah menjangkiti ratusan orang di Indonesia.

Selain Pemkab, jajaran UPP Pelabuhan, dan pihak lainnya, Anggota DPR RI Hasnah Syam, juga sehari sebelumnya menurunkan tim dan relawannya melakukan penyemprotan di sejumlah rumah ibadah, dan tempat umum, seperti terminal.

Diberbagai kesempatan, Bupati Barru Suardi Saleh meminta kepada semua pihak untuk bersama mengantisipasi penyebaran virus Corona. Begitu pun menaruh harapan besar, agar poin-poin yang ada di dalam surat edarannya bisa dipatuhi dan dijalankan semua pihak.

Seperti diberitakan, sejauh ini memang belum ada warga yang ditemukan positif Corona.
Meski demikian, kewaspadaan harus tetap ditingkatkan. Apalagi ada tujuh warga yang sedang dalam pengawasan, karena pernah berinteraksi dengan korban meninggal akibat Corona di Makassar. (*)

Komentar