oleh

Pemkab Barru Massifkan Sosialisasi ke Warga Cegah Corona

Editor : Ashar Abdullah-Barru, Daerah-

BARRU, BACAPESAN.COM – Berbagai langkah dan kebijakan terus dijalankan Pemkab Barru dalam mengantisipasi dan melakukan penanganan penyebaran virus Covid-19 atau Corona.

Selama beberapa hari terakhir misalnya, Pemkab Barrru menurunkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk berkeliling mendatangi cafe, warkop dan rumah kos-kosan di sejumlah tempat demi menyosialisasikan antisipasi penyebaran corona.

Khusus tempat wisata dan tempat karaoke, Pemkab Barru sudah mengeluarkan himbauan untuk menutup sementara. Termasuk ke pengelola tempat karaoke atau tempat hiburan.

“Kita imbau untuk sementara ditutup,” kata Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Barru, Abustan, Sabtu (21/03/2020).

Selain imbauan itu, pihaknya juga meminta kepada seluruh warga agar memperbanyak berada di dalam rumah, dan menghindari tempat keramaian. Begitu pun mengurangi frekuensi ke pasar-pasar.

Bukan hanya itu Tim Gugus yang dibentuk Bupati Barru Suardi Saleh, juga mengaktifkan berbagai pengawasan. Seperti memback UPP di dua pelabuhan untuk memperketat pemeriksaan kesehatan bagi penumpang yang datang, maupun yang keluar.

Di samping itu, mendatangi beberapa lokasi untuk pemeriksaan kesehatan dan pemantauan tempat dan pemukiman bagi tenaga kerja. Seperti di PLTU.

Khusus dibeberapa perkantoran, Pemkab juga mengintensifkan penyemprotan desinfektan. Termasuk menyiapkan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan bagi pegawai dan pengunjung.

Hingga saat ini, belum ditemukan ada warga yang positif Corona di Barru. Meski demikian, semua pihak harus tetap waspada dan melakukan antisipasi. Mengingat, perpindahan atau penyebaran virus ini tergolong sangat cepat. (*)

Komentar