oleh

Pj Wali Kota Makassar : Ada 68 PDP

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Headline, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengungkapkan terdapat 68 Pasien Dalam Pengamatan (PDP) yang saat ini dalam pengamatan. Hal tersebut, diungkapnya saat menggelar Press conference, di Kantor Media Center Dinkes Makassar, Jumat (20/3/2020).

Mereka pernah melakukan kontak langsung dengan korban meninggalnya pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) asal sulsel yang merupakan rombongan travel bersama saat menunaikan ibadah umrah.

Iqbal mejelaskan, mereka termasuk PDP belum tentu positif Covid-19. Sehingga masih perlu dilakukan beberapa tahapan observasi untuk memastikannya.

“Jadi 68 orang yang kita amati. Kita lakukan pengamatan tanpa gejala namun, mereka sudah kontak langsung dengan positif Covid-19,” ujar Iqbal.

Pemkot Makassar, mencatat ada 2 warga yang positif Covid-19. Selain 68 orang dalam pengamatan, 5 kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 9 kasus Pasiena Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona di Kota Makassar

“Termasuk yang dalam pengamatan ini adalah mereka-mereka yang satu travel atau yang satu rombongan travel umrah termasuk itu yang dalam pengamatan. Tapi belum ada gejala-gejalnya, semua itu kami tacking satu persatu datanya kami dapatkan satu persatu, dan oleh tim gerak cepat dan gugus tugas melakukan tracking pada semua rombongan,” ujarnya.

Iqbal mengungkapkan, saat ini tim Gugus Tugas tengah melakukan pemeriksaan data dari masing-masing jamaah umrah tersebut. (*)

 

Komentar