oleh

Muslimin Bando Tutup Sementara Seluruh Tempat Wisata di Enrekang

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Bupati Enrekang Muslimin Bando memutuskan menutup seluruh tempat wisata, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19. Hal itu tertuang pada salah satu poin Surat Edaran Bupati bernomor 338/757/Setda/2020 tertanggal 21 Maret 2020.

“Kita menutup semua tempat wisata, baik yang dikelola pemerintah maupun swasta, untuk sementara waktu,” jelas bupati.

Kebijakan ini juga berkaitan dengan diliburkannya PAUD, SD dan SMP mulai Senin 23 Maret. Diharapkan orangtua/wali siswa tidak membawa anaknya keluar rumah untuk rekreasi, apalagi keluar kota.

Sebelumnya, sejak Selasa 17 Maret lalu Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Enrekang, telah lebih dahulu menutup akses ke destinasi wisata unggulan yakni Jalur pendakian ke Gunung Latimojong.

Pemerintah mengharapkan agar masyarakat patuh pada imbauan tersebut. Sehingga penyebaran covid-19 di Enrekang bisa dicegah.

Guna mengantisipasi virus dari luar, Bupati juga meminta agar semua pihak pro aktif melaporkan jika ada warga, baik itu keluarga sendiri maupun pendatang yang baru masuk di wilayah Enrekang. Masyarakat bisa segera menghubungi call center di 085255149899.

“Yang utama, mari senantiasa mendekatkan diri kepada tuhan yang maha esa. Segera ke RS atau puskesmas jika ada keluhan yang mirip gejala covid-19,” pinta MB. (*)

Komentar