oleh

HELPer Indonesia Gelar Kampanye Online Aman dari Corona Selama Sepekan

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Bisnis, Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- HELPer Indonesia kampanye online bertajuk ‘Aman Dari Corona’ selama sepekan yang akan berlangsung selama 23-29 Maret 2020 setiap pukul 16.00 Wita.

Untuk hari pertama, HELPer Indonesia menggandeng startup Cito! Indonesia. Kampanye nanti akan dipandu Andi Nurul Ulum, selaku head of social impact, dari HELPer Indonesia dan narasumber dari Cito! Indonesia di Confie Coworking Space.

Kampanye yang merupakan bagian dari program HELPer for Society ini akan dilakukan melalui Instagram Live di @helperindonesia dan di akun Instagram pembicara atau komunitas yang terlibat selama 30 menit.

Chief of Communications HELPer Indonesia, Ahmad Apdy mengatakan, kampanye ini bertujuan mengajak masyarakat bijak bertindak dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Selain itu, kami berharap kampanye ini memberikan alternative kegiatan positif untuk masyarakat selama social distance,” katanya, Minggu (22/3/2020).

Sepanjang kampanye, HELPer Indonesia akan melibatkan sejumlah komunitas. Mulai dari Bipolar Care Indonesia Simpul Makassar, Komite Nasional Pemuda Indonesia, Santapan Hijau, Freeletic Makassar, blogger Makassar Anging Mammiri, hingga Sobat Lemina.

Kampanye ini akan membahas beragam tema berbeda setiap hari. Mulai dari edukasi soal virus corona secara umum, lifesharing dan perbandingan kondisi dan kebijakan Itali dan Indonesia oleh mahasiswa Indonesia yang tinggal di Itali, hingga alternatif aktititas selama sosial distance di rumah.

“Juga bagaimana menjaga kondisi mental selama pandemi Covid-19, tetap sehat dengan olahraga bersama, sampai menyediakan alternatif kegiatan untuk ibu dan anak,” jelas Ahmad.

Dia menambahkan, dengan beragam materi, kampanye nantinya melibatkan banyak komunitas, akademisi, dan praktisi. (*)

Komentar