oleh

Tahapan Pilkada Ditunda, Deng Ical : Tidak Berpengaruh Ke Elektabilitas

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Pilkada, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menunda tiga tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Tiga tahapan tersebut yakni, pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS), verifikasi bakal calon perseorangan rekrutmen PPDP, serta Pencocokan dan Penilitian Data Pemilih (Coklit).

Menanggapi hal itu, salah satu bakal calon Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal mengaku tidak berpengaruh terhadap pencalonannya di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar dan bakal turunnya elektabilitas.

“Tidak ada pengaruhnya. Saya tidak terlalu peduli, karena penundaan itu sifatnya darurat. Sampai saat ini semuanya berjalan. Tim tetap jalan dengan di sinkronisasi dengan arahan pemerintah,” ujar Rizal, Minggu (22/3/2020).

Mantan Wali Kota Makassar itu, enggan menyebutkan seperti apa pola sosialisasinya nanti kepada masyarakat. Menurutnya, hal tersebut masing-masing kreativitas dari tim masing-masing bakal calon.

“Saya tidak bisa memberitahu lebih jelasnya. Biarkan saja anak-anak jalan ke masyarakat sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Karena kreatifitas masing-masing relawan. Yang penting instruksi kita itu tidak boleh buat pertemuan yang massif. Intinya yang penting tetap mengukuti himbauan pemerintah,” jelasnya. (*)

Komentar