oleh

UNM Lakukan Penyemptotan Cairan Desinfektang

Editor : Ashar Abdullah-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Guna menghalau semakin merebatnya virus corona, Universitas Negeri Makassar (UNM) adakan penyemprotan desinfektan cairan yang dimulai dari Rumah jabatan Rektor UNM. Kegiatan penyemprotan ini dilakukan pada pagi hari. Senin 23 Maret 2020.

“Untuk mengantisipasi semakin merebaknya virus corona ini, penyemprotan akan dilakukan disejumlah unit- unit UNM, dimulai dari rumah jabatan Rektor,” ujar Rektor UNM Prof. Husain Syam.

Mantan Dekan FT UNM itu menyebut, dengan melakukan penyemprotan desinfektan itu Ia berharap penyebaran virus corona tidak semakin meluas lagi, khususnya di Sulawesi Selatan.

“Wabah virus corona ini menjadi hal yang harus dihalau bersama. Semoga tidak banyak lagi warga yang terkena dampak dari virus yang mematikan ini,” jelasnya.

Berkaitan dengan perkuliahan selama masa pencegahan virus corona, guru besar bidang pertanian itu menyebut perkuliahan tidak diliburkan, namun dilakukan peralihan metode kuliah.

“Pembelajaran tatap muka dikurangi dengan berpindah ke proses pembelajaran daring. Kami menamai metode pembelaran ini blendead learning,” jelasnya.

Setelah pelaksanaan penyemprotan desinfektan di rumah jabatan rektor, dalam waktu dekat juga akan dilakukan penyemprotan di gedung Pinisi, Pascasaraja, dan sembilan fakultas termasuk kampus Bone dan Parepare.(*)

Komentar