oleh

Walikota Parepare Ungkap Histori Pasien Positif Corona

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, merilis data terbaru penanganan pasien corona (Covid19) di Wilayahnya, Selasa (24/3/2020) malam, di Rujab Walikota.

Berdasarkan data yang dirilis secara resmi oleh Kementerian Kesehatan RI, dari empat Pdp yang ditangani tim medis RSUD Andi Makkasau di ruang isolasi Bougenvile, satu diantaranya dinyatakan positif terjangkit virus corona.

“Informasi itu benar, sudah ada hasil yang telah dirilis secara resmi oleh Kementerian Kesehatan, pasien yang dinyatakan psoitif,” ungkap Taufan

Pasien positif itu lanjut Taufan, merupakan warga Kabupaten Pinrang, berusia 61 tahun, memiliki histori perjalanan dari umrah.

“Pasien merupakan jaamah umrah yang kembali pada tanggal 8 maret tiba di Pinrang, tanggal 16 maret masuk Rs Fatimah Parepare. Setelah dilakukan diagnosa, pasien ini ada indikasi mengarah pada infeksi paru-paru. Esok harinya dirujuk ke RSUD Andi Makkasau Parepare,” Urai Taufan, mengungkap histori perjalan pasien positif itu.

Setiba di ruang isolasi lanjut Taufan lagi menjelaskan, dilakukan foto paru-paru dan kata dia, memang tergambarkan bahwa pasien itu paru-paru basa. Selanjutnya tim medis mengambil sampel lendir pada tanggal 17 maret dikirim ke Jakarta.

“Kurung waktu seminggu, hasilnya dinyatakan positif, pihak RS langsung mengambil langkah sesuai standar sebagaimana mestinya,” jelas Taufan.

Sebelumnya kata Taufan, pasien yang positif itu tidak ada gejala, bahkan pasien itu lebih agresif dan kelihatan sehat dibanding 3 Pdp yang kini dirawat di ruang isolasi RSUD Andi Makkasau.

“Pasien ini bereaksi ingin keluar dari ruangan isolasi, tidak menampakkan bahwa dia adalah pasien yang sangat serius, bahkan dalam dua hari sebelum keluar hasil positif, suhu tubuhnya justru normal,” beber Taufan.

Dirilisnya pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona itu, Taufan Pawe menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik.

“Jangan panik, tim medis kita berupaya dan optimis untuk memberikan pelayanan dan pertolongan kepada pasien yang terindikasi, baik Opd, Pdp, dan bahkan pasien positif semoga bisa melalui masa karitisnya,” imbau Taufan Pawe yang didampingi Wakil Walikota dan Sekda, Kadis Kominfo, serta para Tim Medis.
(***)

Komentar