oleh

Ketua Demokrat Parepare Harap Peserta Kongres Bebas Corona

Editor : Ashar Abdullah-Partai, Politik-

PAREPARE, BACAPESAN.COM — Salah satu kader partai Demokrat yang juga Bupati Karawang, Cellica Nurrachdiana telah dinyatakan positif Covid-19. Ditelusuri, Anggota Majelis Tinggi Partai berlambang Mercy ini merupakan salah satu kader yang mengikuti pelaksanaan Kongres V Partai Demokrat yang dilaksanakan di Jakarta pada 15 Maret 2020 lalu.

Menyikapi itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam berharap semua peserta Kongres Demokrat yang ikut aman dari terjangkitnya Virus Corona.

Ato, sapaan Wakil Ketua DPRD Parepare ini mengungkapkan, pelaksanaan kongres mengikuti standar WHO dan diterapkan dengan ketat selama kongres.

“Begitu ketatnya kita diperiksa dan diawasi puluhan Dokter dan setiap Propinsi juga diwajibkan membawa dokter pendamping dari provinsi,” ungkap Ato.

Ato juga merupakan salah satu peserta yang ikut dalam Kongres V Partai Demokrat dengan agenda memantapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum baru.

“Iya, saya ikut kongres, tapi mudah-mudahan aman. Karena saat kongres, standar WHO diterapkan dengan ketat,” ungkap Rahmat, politisi yang akrab dengan tagline RSA.

Pemeriksaan di pintu masuk bagi peserta Kongres V Partai Demokrat di Jakarta, 15 Maret lalu.

Rahmat mengemukakan, pemeriksaan standar WHO itu diterapkan dua kali di luar ruangan dan satu kali dalam ruangan kongres.

Saat peserta mau masuk gedung tempat pelaksanaan kongres di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, diperiksa. Pemeriksaan dilakukan lagi saat peserta saat memasuki ruangan kongres.

“Dalam ruangan jarak kursi sudah diatur berdasarkan standar WHO dengan sosial distancing dan masih juga diadakan pemeriksaan kembali dan pemberian cairan pembersih di tangan,” jelasnya.

Kendati demikian, Ato juga mengaku telah memeriksakan diri, dan hasilnya normal. (*)

Komentar