oleh

Pemkot Makassar Minta Masyarakat Berlakukan Sistem Chasless

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, dalam hal ini Pejabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb meminta masyarakat agar memberlakukan pembayaran chasless (non tunai).

Hal tersebut, dilakukan demi mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Apalagi, saat ini Dinas Kesehatan Kota Makassar telah mengupdate pada Selasa, 24 Maret 2020 21:00 Wita kemarin, sudah ada 36 ODP yakni 6 Proses Pemantauan dan 30 Dalam Pemantauan. Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sudah ada 36 pasien, yakni 28 masih dirawat, 6 Pulang & Sehat, dan 2 Meninggal dunia. Selain itu, sudah ada 2 pasien dinyatakan positif Covid-19 yaitu 1 masih dirawat & 1 meninggal dunia.

Iqbal mengatakan, dengan kondisi saat ini, beberapa orang kerap tidak sadar uang yang diberikan atau menjadi kembalian telah berpindah dari tangan ke tangan. Dikatakan Iqbal, sejauh ini sistem pembayaran Chasless sudah diberlakukan dibeberapa tempat.

“Kalau Chasless dipasar-pasar sudah mulai jalan. Nah itu salah satu bentuk untuk menghindari covid-19 adalah dengan Kalau chasless. Dan kemarin kita pake emper jadi semua uangnya dimasukan ke ember dan nanti dicuci,” ujar Iqbal, Rabu (25/3/2020).

Iqbal menambahkan, dengan dilakukannya chasless, dapat menghindari penyebaran Covid-19. Selain itu, hal tersebut dapat meminimalisir kontak antar masyarakat utama, pedagang dan pembeli. (*)

Komentar